MP

http://edisuciptopolijeipb.blogspot.com

Mata kuliah                  : Manajemen Pemasaran (MP)
Dosen                          : Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, MSc.
Materi                          : Quis  (Black Book Hal : 131-137) Manajemen Pemasaran
 
Oleh                            : Edi sucipto. (P056111803.10EK)
 

Petunjuk penyelesaian soal ( hubungan sebab akibat) :  Jawablah Pertanyaan soal dibawah ini dengan cara memilih satu jawaban yang benar dengan memberikan tanda silang (X) pada pilihan jawaban yang tersedia pada masing masing soal .

1.       Dalam Suatu kegiatan usaha umumnya yang diinginkan untuk dicapai adalah bertambahnya nilai ekonomi (ecomomic value)
SEBAB
Didalam kegiatan pemasaran bertambahnya nilai ekonomis (ecomomic value) juga merupakan pendorong atau pengendali yang penting untuk penciptaan nilai ekonomis

a.       Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salah
b.      Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benar
c.       Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibat
d.      Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibat
e.      Semua peryataan salah

2.       Sesungguhnya hasil dari pemasaran sebuah perusahaan sudah terlihat jelas jika terdapat peningkatan hasil penjualan
SEBAB
Direktur pemasaran yang tetap bertahan dalam gelombang advertising yang indah dan penuh emosi sanggup memastikan benar-benar menghasilkan peningkatan penjualan atau peningkatan hasil

a.       Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibat
b.      Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibat
c.       Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salah
d.      Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benar
e.      Semua peryataan salah

3.       Kebanyakan para pemasar belum menyadari sepenuhnya pentingnya unsur financial dalam mengukur kinerja perusahaan
 SEBAB
Kinerja akuntansi sangat mudah dimanipulasi oleh manajemen perusahaan

a.       Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibat
b.      Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibat
c.       Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salah
d.      Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benar
e.      Semua peryataan salah

4.       Para pemasar lebih fokus pada upaya kreatifitas dan melihat pengukuran hanya pada akhir kegiatan
SEBAB
Keuntungan akuntansi tidak seperti arus khas yang tidak mempertimbangkan investasi

a.       Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibat
b.      Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibat
c.       Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salah
d.      Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benar
e.      Semua peryataan salah

5.       Profit yanya memfokuskan pada  penghasilan jangka pendek saja
SEBAB
Dalam perusahaan-perusahaan dengan pertumbuhan tinggi dimana pembangunan merek (brand) dan inovasi menjadi kunci utama

a.       Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibat
b.      Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibat
c.       Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salah
d.      Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benar
e.      Semua peryataan salah

6.       Pendekatan berdasarkan nilai atau value yang mempertimbangkan mengenai uang, masa kini, dan masa depan sangat berguna bagi pemasaran dan pamasar
SEBAB
Kebijakan pemasaran dengan berdasarkan nilai (value basad marketing) telah mulai banyak dipergunakan oleh para manajemen perusahaan

a.       Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibat
b.      Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibat
c.       Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salah
d.      Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benar
e.      Semua peryataan salah

7.       Marketing ROI (pengembalian atas investasi dari pemasaran) telah menjadi tren yang harus dijadikan fokus oleh setiap pemasar
SEBAB
Pengukuran pemasaran sekarang semakin dipengaruhi oleh kebutuhan yang didapatkan dari keuntungan advertising yang tidak berhubungan dengan hasil secara finansial

a.       Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibat
b.      Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibat
c.       Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salah
d.      Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benar
e.      Semua peryataan salah

8.       Dalam bisnis pada umumnya, metode balanced scorecard merupakan alat ukur yang paling popular meskipun belum menggunakan secara efektif
SEBAB
Model Kaplan dan Norten menyarankan perusahaan mengukur keaktifan pada empat dimensi (financial, Pelangan, internal dan inovasi serta pembelajaran

a.       Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibat
b.      Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibat
c.       Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salah
d.      Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benar
e.      Semua peryataan salah

9.       Perusahaan yang tidak membangun system operasi dan penongkatan kemampuan dalam pemasara akan kalah dalam persaingan
SEBAB
Era informasi sekarang ini telah mengubah secara dramatis bentuk pasar global dan persaingan

a.       Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibat
b.      Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibat
c.       Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salah
d.      Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benar
e.      Semua peryataan salah

10.   Salah satu stimuli dari globalosasi adalah tranportasi yang lebih murah, dunia telekomunikasi yang sangat berkembang pesat, efektif dan akhirnya barrier untuk memasuki perdagangan dunia menjadi hilang
SEBAB
Supplay chain terjadi secara global dengan bahan baku didapatkan dari lokasi yang lebih murah, logistic dikoordinasikan dari daerah yang lebih efesien

a.       Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibat
b.      Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibat
c.       Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salah
d.      Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benar
e.      Semua peryataan salah

11.   Industri manufaktur tradisional seperti tekstil, tambang batubara kimia dan baja yang merupakan labour intensive dan banyak memakai bahan baku
SEBAB
Lokasi industry manufaktur terdapat di Negara-negara sedang berkembang yang memiliki keunggulan komperatif dalam biaya

a.       Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibat
b.      Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibat
c.       Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salah
d.      Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benar
e.      Semua peryataan salah

12.   Perusahaan berbasis informasi dan pengetahuan contohnya : farmasi, komunikasi, elektronik, computer, bioteknologi, pesawat terbang, umumnya biaya tenaga kerja kurang dari 5 % dari total biaya
SEBAB
Perusahaan umumnya biaya diperlukan untuk riset, desain, pengembangan testing, pemasaran, jasa pelayanan, dan pendukung

a.       Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibat
b.      Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibat
c.       Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salah
d.      Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benar
e.      Semua peryataan salah

13.   Pelangan lebih mengharapkan kualitas lebih, harga yang lebih kompetitif dan pelayanan yang lebih baik
SEBAB
Perusahaan yang kurang dalam kebijakan terhadap orientasi pelayan dan efisiensi biaya akan mengalami kesulitan dalam persaingan

a.       Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibat
b.      Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibat
c.       Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salah
d.      Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benar
e.      Semua peryataan salah

14.   Revolusi informasi dapat membuat strategi pemasaran dari perusahaan yang selama ini dikelola secara tradisional menjadi tampak usang
SEBAB
Pelangan dan product mix perlu dievaluasi secara strategis

a.       Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibat
b.      Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibat
c.       Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salah
d.      Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benar
e.      Semua peryataan salah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar