Sabtu, 01 Desember 2012

CEO Exchange


Mata kuliah                  : Manajemen Pemasaran (MP)
Dosen                          : Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, MSc.
Materi                          : Penayangan video tentang CEO Brand  Internasional
1.      CEO GE Electric (Jeffrey R. Immelt)
2.      CEO Kraft (Irene Rosenfeld)
Oleh                            : Edi sucipto. (P056111803.10EK)
CEO EXCHANGE
Kraft Foods NYSE : KFT (dinamakan sesuai nama pendirinya yaitu James Lewis Kraft) merupakan perusahaan produsen makanan terbesar ke-2 di dunia (setelah Nestle). Kraft terdaftar di Bursa Saham New York. Pada tahun 1988, Altria Group (ketika itu masih bernama Philip Morris) mengakuisisi Kraft senilai 12,9 miliar USD. Pada tahun 2000, Altria Group mengakuisisi produsen biskuit Nabisco dan menggabungnya (merger) dengan Kraft (dimana Kraft kemudian menjadi Flagship). Saat ini Kraft telah menjadi perusahaan mandiri yang terpisah dari Altria Group, setelah seluruh sahamnya pada Kraft dilepas ke publik. Pada bulan November 2007, Kraft mengumumkan bahwa perusahaan tersebut telah mengakuisisi divisi biskuit milik Danone di seluruh dunia yang kemudian menjadikan Kraft sebagai produsen biskuit terbesar di dunia. Kraft berkantor pusat di Northfield Illinois, Chicago. (http://id.wikipedia.org/wiki/Halaman_Utama)
 Irene Rosenfeld (Chairman & CEO)

Edison General Electric: Pada saat yang bersamaan, perusahaan Thomson-Houston di bawah kepemimpinan Charles A. Coffin memperoleh akses menuju beberapa hak paten penting melalui akuisisi terhadap beberapa pesaingnya. Selanjutnya GE bertambah besar skala usahanya di tahun 1892 setelah proses gabungan antara Edison GE di Schenectady, New York dengan Thomson-Houston Company yang berkedudukan di Lynn, Massachussets. Charles A. Coffin kala itu menjadi presiden GE yang pertama. Di tahun 1893, Compagnie Francaise Thomson-Houston yang akhirnya menjadi Thomson terbentuk di Paris, Prancis.(http//GE, Perusahaan Multi Produk Kelas Dunia)

Jeffrey Immelt (Chairman & CEO)

Pernyataan - pernyataan yang mengandung  inspiratif  dari kedua CEO  tersebut adalah :

1.      CEO Kraft (Irene Rosenfeld)
Ø  Keanekargaman kultur budaya justru tantangan untuk menciptakan cita rasa produk (Irene Rosenfeld).
Ø  Falsafah sport dalam menjalani pekerjaan berani dan pantang menyerah (Irene Rosenfeld).

2.      CEO GE Electric (Jeffrey R. Immelt)
Ø  Jika anda meyakini sesuatu maka harus memiliki perasaan nyaman (Jeffrey R. Immelt).
Ø  Gagal mendapatkan pekerjaan lebil baik dari pada mendapatkan pekerjaan tetapi gagal menjalankannya (Jeffrey R. Immelt).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar