Mata kuliah : Manajemen Pemasaran (MP)
Dosen : Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, MSc.
Materi : Quis (Black
Book Hal : 131-137) Manajemen Pemasaran
Oleh : Edi sucipto. (P056111803.10EK)
Petunjuk penyelesaian soal ( hubungan sebab akibat) : Jawablah Pertanyaan soal dibawah ini dengan cara memilih satu jawaban yang benar dengan memberikan tanda silang (X) pada pilihan jawaban yang tersedia pada masing masing soal .1. Dalam Suatu kegiatan usaha umumnya yang diinginkan untuk dicapai adalah bertambahnya nilai ekonomi (ecomomic value)SEBABDidalam kegiatan pemasaran bertambahnya nilai ekonomis (ecomomic value) juga merupakan pendorong atau pengendali yang penting untuk penciptaan nilai ekonomisa. Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salahb. Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benarc. Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibatd. Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibate. Semua peryataan salah2. Sesungguhnya hasil dari pemasaran sebuah perusahaan sudah terlihat jelas jika terdapat peningkatan hasil penjualanSEBABDirektur pemasaran yang tetap bertahan dalam gelombang advertising yang indah dan penuh emosi sanggup memastikan benar-benar menghasilkan peningkatan penjualan atau peningkatan hasila. Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibatb. Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibatc. Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salahd. Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benare. Semua peryataan salah3. Kebanyakan para pemasar belum menyadari sepenuhnya pentingnya unsur financial dalam mengukur kinerja perusahaanSEBABKinerja akuntansi sangat mudah dimanipulasi oleh manajemen perusahaana. Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibatb. Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibatc. Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salahd. Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benare. Semua peryataan salah4. Para pemasar lebih fokus pada upaya kreatifitas dan melihat pengukuran hanya pada akhir kegiatanSEBABKeuntungan akuntansi tidak seperti arus khas yang tidak mempertimbangkan investasia. Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibatb. Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibatc. Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salahd. Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benare. Semua peryataan salah5. Profit yanya memfokuskan pada penghasilan jangka pendek sajaSEBABDalam perusahaan-perusahaan dengan pertumbuhan tinggi dimana pembangunan merek (brand) dan inovasi menjadi kunci utamaa. Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibatb. Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibatc. Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salahd. Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benare. Semua peryataan salah6. Pendekatan berdasarkan nilai atau value yang mempertimbangkan mengenai uang, masa kini, dan masa depan sangat berguna bagi pemasaran dan pamasarSEBABKebijakan pemasaran dengan berdasarkan nilai (value basad marketing) telah mulai banyak dipergunakan oleh para manajemen perusahaana. Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibatb. Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibatc. Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salahd. Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benare. Semua peryataan salah7. Marketing ROI (pengembalian atas investasi dari pemasaran) telah menjadi tren yang harus dijadikan fokus oleh setiap pemasarSEBABPengukuran pemasaran sekarang semakin dipengaruhi oleh kebutuhan yang didapatkan dari keuntungan advertising yang tidak berhubungan dengan hasil secara finansiala. Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibatb. Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibatc. Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salahd. Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benare. Semua peryataan salah8. Dalam bisnis pada umumnya, metode balanced scorecard merupakan alat ukur yang paling popular meskipun belum menggunakan secara efektifSEBABModel Kaplan dan Norten menyarankan perusahaan mengukur keaktifan pada empat dimensi (financial, Pelangan, internal dan inovasi serta pembelajarana. Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibatb. Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibatc. Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salahd. Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benare. Semua peryataan salah9. Perusahaan yang tidak membangun system operasi dan penongkatan kemampuan dalam pemasara akan kalah dalam persainganSEBABEra informasi sekarang ini telah mengubah secara dramatis bentuk pasar global dan persaingana. Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibatb. Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibatc. Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salahd. Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benare. Semua peryataan salah10. Salah satu stimuli dari globalosasi adalah tranportasi yang lebih murah, dunia telekomunikasi yang sangat berkembang pesat, efektif dan akhirnya barrier untuk memasuki perdagangan dunia menjadi hilangSEBABSupplay chain terjadi secara global dengan bahan baku didapatkan dari lokasi yang lebih murah, logistic dikoordinasikan dari daerah yang lebih efesiena. Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibatb. Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibatc. Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salahd. Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benare. Semua peryataan salah11. Industri manufaktur tradisional seperti tekstil, tambang batubara kimia dan baja yang merupakan labour intensive dan banyak memakai bahan bakuSEBABLokasi industry manufaktur terdapat di Negara-negara sedang berkembang yang memiliki keunggulan komperatif dalam biayaa. Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibatb. Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibatc. Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salahd. Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benare. Semua peryataan salah12. Perusahaan berbasis informasi dan pengetahuan contohnya : farmasi, komunikasi, elektronik, computer, bioteknologi, pesawat terbang, umumnya biaya tenaga kerja kurang dari 5 % dari total biayaSEBABPerusahaan umumnya biaya diperlukan untuk riset, desain, pengembangan testing, pemasaran, jasa pelayanan, dan pendukunga. Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibatb. Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibatc. Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salahd. Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benare. Semua peryataan salah13. Pelangan lebih mengharapkan kualitas lebih, harga yang lebih kompetitif dan pelayanan yang lebih baikSEBABPerusahaan yang kurang dalam kebijakan terhadap orientasi pelayan dan efisiensi biaya akan mengalami kesulitan dalam persaingana. Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibatb. Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibatc. Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salahd. Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benare. Semua peryataan salah14. Revolusi informasi dapat membuat strategi pemasaran dari perusahaan yang selama ini dikelola secara tradisional menjadi tampak usangSEBABPelangan dan product mix perlu dievaluasi secara strategisa. Semua peryataan benar dan terdapat hubungan sebab akibatb. Semua pernyataan benar dan Tidak terdapat hubungan sebab akibatc. Pernyataan pertama benar pernyataan kedua salahd. Pernyataan pertama salah pernyataan kedua benare. Semua peryataan salah
Tidak ada komentar:
Posting Komentar